Jumat, 28 Mei 2010

Bab 2

Perasaan diikuti itu tak mau pergi. Aku tidak mempedulikannya. Aku berjalan terus ke perpustakaan. Akhirnya, karena penasaran, aku pun menoleh ke belakang. "Rizky? Ngapain kamu disini?"tanyaku heran. "Eh..engga kok aku mau ke perpus. Mau belajar buat kuis fisika disana," ia juga membawa buku dan catatan fisikanya.
"Oooh yaudah pergi bareng aja ," kataku
"Eh?" Rizky tampak terkejut namun mukanya kelihatan senang.
"Kenapa?" Tanyaku bingung. Aku sangat heran pada tingkah Rizky yang aneh hari ini.
"Gak papa kok. Yaudah ayo," kata Rizky.Kami pun berjalan bersama ke perpustakaan. Sesampainya di perpustakaan aku mengambil tempat duduk di tempat favoritku. Dekat jendela . Ya aku memang suka duduk di tempat dekat jendela karena dari situ aku bisa melihat ke arah jalanan. Rizky mengambil tempat duduk ditempat yang agak pojok. Aku mulai membuka cetak fisikaku dan merangkum yang penting-penting di buku catatanku. Aku juga membaca catatan yang telah kutulis saat mendengarkan penjelasan tadi. Saat sedang asik-asiknya belajar , Rizky menghampiriku.
"Eh Cher, kamu bisa ajarin aku yang ini ?" Ia menunjuk soal tentang black's principle. Aku memperhatikan soal itu sebentar mencoba mencari jawaban yang tepat.
"Mmm yang ini caranya begini, " aku mulai menjelaskan padanya. Angka angka mulai bermunculan di kertas yang tadinya kosong. Ia pun akhirnya mengangguk mengerti lalu mengucapkan terima kasih dan kembali ke tempatnya. Aku melanjutkan belajarku. Tak lama berselang, bel masuk kembali bersuara.

Akhirnya sekarang pelajaraan apres. Aku mengambil apres drama. Hari ini akan ada latihan membaca puisi. Beberapa temanku gagal dan harus mengulang. Sekarang tiba giliranku. Yes! Aku lulus dengan nilai tertinggi. Setelah melalui pelajaran lainnya, sekarang  waktunya pulang. Aku segera keluar. Saat aku sudah sampai di luar aku bertemu dengan sahabatku,Lace. Kami ngobrol sebentar tentang hal-hal yang kurang penting sambil tertawa tawa gak jelas. Setelah menunggu beberapa lama , mobil jemputanku pun akhirnya berjalan mengantarakan para siswa pulang ke rumahnya. Aku selalu diantar pulang pertama kali karena rumahku paling dekat.

Setelah sampai di rumah aku melemparkan tasku ke kursi sofa. Ritual setelah pulang sekolah pun aku lakukan. Mandi-makan-online. Hanya saja kalau ada ulangan yang cukup sulit, aktivitas online terpaksa diganti dengan kata yang tidak terlalu kusukai. Belajar. Berhubung fisika tidak terlalu sulit tapi tidak terlalu gampang, waktu online ku hanya 1 jam. Setelah itu aku harus les fisika. Ya... sekalian belajar lah buat kuis besok. Di les aku paling cepat belajar dan menyelesaikan soal.

Sesampainya di rumah, aku masih harus belajar lagi untuk kuis besok .Yah soalnya kata mamaku buat persiapan kalo ada pertanyaan dadakan. Tapi yaudahlah gapapa. Hari ini termasuk hari yang melelahkan.  Udah di sekolah penuh test , dirumah masih harus belajar. Harapanku mudah-mudahan besok aku bisa mendapatkan nilai yang bagus.

3 komentar: