Jumat, 28 Mei 2010

Bab 1

Di Perpustakaan ini aku sedang mencari bahan untuk kliping Biology tentang klasifikasi mahluk hidup . Sesampainya di Perpustakaan aku langsung disambut oleh penjaga perpustakaan. " Hi Cheryn , lagi nyari informasi untuk tugas atau cuma baca baca saja?" Sapa pak Loren. Aku memang sering ke sini baik untuk mencari tugas maupun sekedar membaca .
" Ah mau nyari bahan buat kliping biologi pak, " jawabku sambil tersenyum ramah. Aku segera masuk ke dalam dan pergi ke bagian rak berlabel Biology. Saat aku mulai masuk ke lorong, disana aku melihat seseorang sedang sibuk mencari buku di bagian Biology juga .Aku mendekatinya. Sepertinya aku kenal dia. Ah itu Rizky. Sedang apa dia disini? Tumben sekali. Biasanya dia ngobrol bersama teman teman  nya di kelas.
" Ah. Hai Cheryn," kata Rizky saat melihatku Ia meletakkan kembali buku yang sedang dipegangnya ke rak.
"Sedang apa kamu disini, Ky? Tumben , biasanya di kelas," kataku sambil mencari buku yang kumaksud.
"Ngg......Aku mau ketemu ka....." Rizky terhenti di kalimat itu.
" Hah?" Tanyaku bingung.
"Anu....Eh engga. Aku mau nyari informasi buat kliping biologi kok."katanya setelah terlihat berpikir keras..
"Oh. Sama dong. Aku juga lagi nyari. Ah itu dia,"kataku sambil mengambil sebuah buku yang cukup tebal bersampul hijau.
"Mana?"tanya Rizky .
" Bentar. Nih dia. Aku mau pinjem dulu ah," kataku sambil berjalan ke meja peminjaman.
"Kayaknya kamu udah hafal tata letak buku disini ya?" Rizky mengikutiku sambil tersenyum.
"Ah engga ju...." kriiiiiing bel masuk pun berbunyi tepat saat aku elesai mendapatkan stempel peminjaman. "Aku duluan ya," lanjutku.
"Ya," katanya singkat. Aku segera berlari keluar. Aku sampai di kelas tepat saat laoshi Rika sampai di depan pintu. Aku segera masuk.Tak lama kemudian , Rizky langsung masuk.
"Tadi abis darimana ryn?"
"Dari perpus, kenapa?" tanyaku bingung.
" Berdua ma Rizky ya? Cieeeeee"kata fanie sambil tersenyum
"Heh Fanie! Dia itu nyari informasi buat kliping Bio,aku jg. Jangan bikin gosip ya aneh-aneh deh"kataku kesal.
" Iya-iya sory" kata fanie. Aku memang tidak menyukai siapa-siapa di sekolah ini. Aku lebih fokus pada pelajaran. Lagian pacaran itu memuakkan tau! Pokoknya aku ga mau sampe ribet lah! Setelah pelajaran mandarin, pelajaran Fisika yang terkenal cukup sulit pun tiba. Walaupun begitu, Pak Yakob mselalu mempunyai cara yang jitu untuk mengajar. Bel penanda istirahat ke-2 pun berbunyi ditengah penjelasan Pak Yakob. Sebelum murid murid keluar, beliau mengingatkan bahwa besok akan ada kuis. Aku langsung pergi  ke Perpustakaan sambil membawa buku dan catatan fisikaku. Tapi, entah kenapa aku merasa ada seseorang yang mengikutiku.

4 komentar:

  1. Keren sih..cuma perlu di-edit sedikiiit aja. Alur ceritanya bagus kok.. lanjutkan! :)

    BalasHapus
  2. pengalaman pribadi nih??

    kayaknya dari part 1 gw baca mirip baget ma lo. wkwkwk

    tlng follow gw dong, nanti gw follow balik kath :))

    BalasHapus
  3. @Priscil: Thx
    @K Kezya: Ga lah. Ini karangan walaupun ada unsur gueya dikit.Mirip ma gw? Berarti gw pinrter donk. wkwwkwk(GR mode on)

    BalasHapus